Selamat Datang di Blog yang Sederhana ini

Selamat Datang di Blog yang Sederhana ini

Selasa, 24 April 2012

Manfaat Buah Naga

ehm pasti pada tahu, buah apakah ini ?, ya benar dragon fruit atau buah naga, yuk kita baca selengkapnya, selamat membaca. 
 dragon fruit 3 300x200 Manfaat Dari Buah Naga
Buah Naga
Apa Saja Manfaat Dari Buah Naga
Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaat dari buah naga ini sudah dikenal di penjuru dunia.
Buah yang memiliki rasa sedikit manis ini ternyata adalah antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari kanker dan radikal bebas. Khasiat buah naga ini bagi tubuh yaitu untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga membuat manfaat buah naga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. Lalu dilanjutkan oleh kandungan vitamin B1 dan vitamin B2 yang memulihkan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Buah naga juga bisa menurunkan kadar kolesterol karena selain vitamin B1 dan B2, buah naga juga mengandung vitamin B3. Selain fungsi2 diatas, buah naga juga memiliki manfaat untuk mengatasi hipertensi hingga mengatasi batuk atau asma.
Buah naga juga mengandung kalsium dan fosfor yang berfungsi untuk memperkuat tulang, membentuk jaringan dan membuat gigi menjadi lebih sehat. Buah naga ini sangat baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi kadar gula dalam darah.
Buah Naga Merah – Manfaatnya
Buah naga merah ini sudah dikenal sejak lama untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah. Buah naga merah adalah buah yang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu mengurangi lemak dalam tubuh.
Buah naga merah memiliki kandungan zat karoten yang sangat baik bagi kesehatan mata.
Buah naga merah masih memiliki banyak manfaat yaitu seperti menurunkan tekanan dara, mencegah dan mengobati penyakit jantung, hingga penyakit kanker. Hal ini karena buah ini memiliki kandungan lycopene. Buah naga merah juga berfungsi untuk membantu pembentukkan jaringan karena buah ini mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, protein dan fosfor.
Untuk memperoleh manfaat dari buah naga ini secara maksimal, anda bisa membuat nya menjadi jus mix dan meminumnya secara rutin. Setiap cangkir jus buah naga merah memiliki kandungan sekitar 100kkal. Untuk memperoleh khasiatnya anda bisa mengkonsumsilah secara langsung apabila anda tidak sempat membuatnya menjadi jus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar